Afgan merilis single setelah 'Heaven', lagu tersebut berjudul 'Love Again'. Dengan menghadirkan beat RnB, 'Love Again' adalah bentuk kerinduan Afgan terhadap musik di era '90-an.

Sukses dengan ďHeavenĒ kini Afgan rilis lagu baru

SUKSES dengan lagu Heaven sebagai pembuka single dari album Dekade, Afgan siap dengan suguhan terbarunya. Kali ini, dia memilih nomor Love Again sebagai nomor andalan album Dekade. Lewat Love Again, Afgan ingin mengajak penikmat musik Indonesia untuk mengenang kembali perasaan cinta lama dengan nuansa musik dari era 1990-an. "Ini salah satu lagu favorit saya di album Dekade, karena di lagu ini saya benar-benar bisa menampilkan musik yang saya sukai. Mungkin ini bentuk kerinduan saya terhadap musik dari era 1990-an, sehingga menjadi semacam throwback. Musik seperti ini lah yang sering saya dengarkan saat kecil dan kurang lebih mempengaruhi gaya bermusik saya hingga hari ini," tutur Afgan.

Tentang proses pembuatan lagu tersebut

Afgan mengungkapkan, sejak awal dia sudah mempercayakan Kitut untuk membuat progressive chord ke dalam lagu Love Again. Menurut Afgan, selama kerja bareng Kitut dia perhatikan Kitut selalu bisa memberikan elemen RnB 1990-an ke dalam musik yang Afgan inginkan. Tidak hanya itu, dalam penggarapannya Afgan memastikan lirik yang ada di lagu ini pun bisa membawa pendengarnya kembali ke musik pop era 1990-an. Pada prosesnya, Afgan dan Simhala Avadana atau Mhala "Numata" sengaja mencari kata-kata yang biasa digunakan lagu-lagu di 1990-an agar lebih terasa lagi kesan nostalgianya. "Di lagu ini saya sengaja mengusung tema yang cukup sedih di bagian lirik tapi musiknya up beat bikin semangat. Optimisme, mungkin adalah satu kata yang bisa menggambarkan lagu ini. Soalnya, saya percaya kalau seseorang yang pernah dicintai bisa kembali bersama lagi," ungkap penyanyi yang telah merilis album Confession No. 1 (2008), The One (2010), L1ve to Love, Love to L1ve (2013), dan Sides (2016).